Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kumpulan Logo Harlah Ansor

Transformasi Logo Harlah Ansor


Gerakan Pemuda Ansor lahir pada tanggal 24 April 1934 atau 10 Muharram 1353 di Banyuwangi Jawa Timur. Pada awal berdiri bernama Ansoru Nahdlatil Oelama (ANO). Saat ini Pusat organisasi berada di Ibu Kota Negara Republik Indonesia. 

Seiring perkembangan zaman GP Ansor dituntut mampu beradaptasi dengan perubahan dan trend yang terjadi di Indonesia tanpa kehilangan jadi diri.
sebagai kader GP Ansor dan Nahdlatul Ulama sebagaimana kaidah fiqih “al-muchafadhotu ‘alal-qadimis shalih wal-akhdzu bil-jadidil ashlah”, mempertahankan tradisi lama yang baik dan mengambil tradisi baru yang lebih baik. 

Dalam rangka memperingati hari lahir atau harlah GP Ansor, maka dimunculkan sebuah logo harlah ansor sebagai ikon dan tentu harapan-harapan yang tertuang dalam sebuah logo. berikut beberapa transformasi Logo Harlah GP ANSOR :

Logo Harlah GP Ansor Ke 90 Tahun 2024



Logo Harlah GP Ansor Ke 89 Tahun 2023






Logo Harlah GP Ansor Ke 88 Tahun 2022

Logo Harlah GP Ansor Ke 88 Tahun 2022

Pada tahun 2022 Gerakan Pemuda Ansor genap berusia 88 tahun. logo diatas merupakan representasi dari angka 88 yang bermakna usia GP Ansor ke 88 tahun (1934 - 2022). Bentuk ini memiliki arti kebersamaan, Bahwa Kader Ansor selalu bersama-sama dalam melangkah. Dasar angka 88 dengan bentuk yang lebar dan tidak putus juga bermakna solidaritas dan kebesaran GP Ansor.
Download Logo Harlah GP Ansor Ke 88 Tahun 2022
Download Logo Harlah GP Ansor png ke 88 Tahun 2022


Logo Harlah GP Ansor Ke 87 Tahun 2021

Logo Harlah GP Ansor Ke 87 Tahun 2021


Pada Tahun 2021 masih dalam masa pandemi GP Ansor akan merilis logo harlah, tentunya sebagai organisasi Sosial Keagamaan makan pesan-pesan sosial atau humanity akan selalu dominan di setiap logonya. perkembangan zaman dan teknologi juga selalu mengikuti. berikut makna logo Harlah GP Ansor yang ke 87 : 

  • Angka 87 artinya usia Gerakan Pemuda Ansor
  • Bentuk bulat seperti bola bumi dengan garis-garis digital artinya GP Ansor selalu mengikuti perkembangan teknologi dengan berbagai terobosan khususnya digitalisasi organisasi.
  • Bentuk bulat juga memiliki arti energi dan kekuatan. GP Ansor selalu memberikan energi positif dan kuat dalam menghadapi berbagai tantangan khususnya masa pandemi yang belum berakhir
  • Bentuk/Shape Masker pada bagian kanan dengan tali masker bergantung ke angka 8 memiliki arti bahwa GP Ansor selalu komitmen mengkampanyekan protokol kesehatan dan menerapkannya dalam setiap kegiatan organisasi pada masa Pandemi Covid-19
  • Bentuk Angka 87 yang lebar artinya jumlah kader GP Ansor yang terus bertambah seiring usianya
  • Pada angka 87 terdapat peta dunia yang artinya peran GP Ansor di tingkat lokal hingga internasional
  • Tulisan GP Ansor berbentuk digital dengan font hero bermakna kepeloporan
  • Marna emas pada logo bermakna prestasi, kesuksesan, kemenangan, kemakmuran, kasih sayang, murah hati, optimisme, percaya diri. 
  • Latar warna hitam pada logo bermakna keamanan dan juga ancaman COVID-19.

Logo Harlah GP Ansor Ke 86 Tahun 2020 

Logo Harlah GP Ansor Ke 86 Tahun 2020

Makna Logo HARLAH 86 GP Ansor
- Bentuk perisai dengan ikon orang seperti berian dengan membawa bendera merah putih serta lambang GP Ansor di atas kepalabermakna Ansor (kader Ansor Banser) yang terus bergerak menolong dan melindungi sesama khususnya di situasi saat ini, serta menggerakkan solidaritas bangsa Indonesia khususnya di masa pandemi COVID-19.
- Tiga garis seperti bergerak bermakna Ansor berkhidmat saat pandemi COVID-19 ini dengan mengikuti 3 Protokol demi menjaga keselamatan individu kader dan keluarganya, eksistensi organisasi, serta tanggung jawab kemanusiaan.
- Angka 86 menandakan usia ke 86 Tahun 
- Warna hijau dan emas pada logo bermakna kedamaian, kebenaran dan kesejahteraan.
- Latar warna hitam pada logo bermakna keamanan dan juga ancaman COVID-19.
Melalui semangat Harlah ke 86 Gerakan Pemuda Ansor, mari kita semua bersatu dan bergerak bersama sebagai satu entitas bernama Bangsa Indonesia. 
Kita melaju dan hadapi pendemi ini supaya bisa segera berakhir, demi Tanah Air yang kita cintai beserta Generasi penerus kita mendatang.
"Bangkitlah bangkit Putra Pertiwi Tiada gentar dada ke muka Bela Agama Bangsa Negeri."


Logo Harlah GP Ansor Ke 85 Tahun 2019 

Logo Harlah GP Ansor Ke 85 Tahun 2019


Logo Harlah GP Ansor Ke 84 Tahun 2018

Logo Harlah GP Ansor Ke 84 Tahun 2018


Logo Harlah GP Ansor Ke 83 Tahun 2017

Logo Harlah GP Ansor Ke 83Tahun 2017


Logo Harlah GP Ansor Ke 82 Tahun 2016   

Logo Harlah GP Ansor Ke 82 Tahun 2016



Logo Harlah GP Ansor Ke 81 Tahun 2015  

logo harlah ansor 2015


Logo Harlah GP Ansor Ke 80 Tahun 2014  

Logo Harlah GP Ansor Ke 80 Tahun 2014



Demikianlah beberapa transformasi logo Harlah GP Ansor. 

Post a Comment for "Kumpulan Logo Harlah Ansor"